Sabtu, 24 Oktober 2015

EKC Ngeblog - 25 Reader's Questions

o   Sebutkan genre favoritemu ?
Genre favorite gue lumayan banyak tergantung dari mood kalo lagi baper ma orang yang romantis bisa lah, kalo lagi badmood lebih milih yang bikin nangis biar sekalian lepas deh kebetean gue, tapi kalo lagi santei bacaan thriller, komedi, sampe petualangan juga gue embat ko. Cuma mohon maaf gue ga suka genre fantasi L

o   Sebutkan buku yang pengen kamu beli sekarang?
§  DILAN 1
§  DILAN 2
§  Zerro Class Revelation
§  Zerro Class Legancy
§  OMEN – Sang Penghianat
§  OMEN – TARGET TERAKHIR
§  DUA REMBULAN

o   Apa judul buku terakhir yang kamu beli?
Berhubung lagi gak ada dana buat beli novel jadi bulan kemarin Cuma beli satu novel karyanya Inggrid Sonya – Wedding With Convers

o   Apa judul buku yang lagi kamu baca sekarang?
Nah ini nihh, karena tugas yang lagi numpuk dan ga kelar kelar boro-boro bisa mengang novel apalagi baca, waktu buat bobo geulis aja kepotong mulu L bete kaan ??

o   Apa kamu suka dengan buku berseri?
Tergantung sih kalo pas di baca rame, dan emang bikin pesaran banget akhirnya gimana? Sukaa dong baca buku berseri, tapi kalo pas baca engga sreg di hati gakan nerusin baca ke series berikutnya, jadi ya dibilang suka juga iya dibilang engga juga iyaaa *ko malah jadi bingung giniya gue*

o   Apa buku berseri favorite mu sepanjang masa?
Kalo kalian anak EKC kalian pasti tau gue mau nulis apaa hahaha,
§  JINGGA dan SENJA series (Walaupun seri ketiganya ga kunjung terbit)
§  JOHAN series
§  OMEN series (Walaupun dua seri terkahir belom baca, krn gada dana )
§  ZERO CLASS series (Walaupun dua seri terkahir belom baca, krn gada dana)

o   Apa kamu suka dengan buku non fiksi?
Engga terlalu suka, baru aja baca beberapa lembar suka langsung ngantuk

o   Apa judul buku non fiksi favoritemu?
Aduh gada yang di favoite-in maaaff L

o   Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca di tahun 2015?
Sedikit, tugas dan kegiatan kampus menyita waktu membacaku L

o   Lihat tumpukan bukumu, buku apa yang berada di urutan ke 4?
Ehhh ada Pelangi Untuk Rida karyanya Luna Torashyngu

o   Apa judul novel pertama yang kamu baca?
Pengurus Mos Harus Mati Karyanya Lexie Xu

o   Biasanya beli buku liat apanya dulu?
Biasanya sih liat dulu covernya menarik atau engga, terus liat sinopsis belakangnya, tapi kalo udah percaya sama pengarang pasti langsung beli tanpa liat sinopsisnya hehehe

o   Berapa jumlah halaman buku terbanyak yang pernah kamu baca?
Entahlah buku Breaking Dawn tuh buku yang paling tebel yang pernah gue baca, gue aja hampir seminggu lebih bacanya .

o   Karakter apa yang kamu sukai?
Karakter Bad Boy tapi setia dan romantis dengan caranya sendiri, yang laki banget deh pokoknya kalo buat karakter cowo sih suka nya yang begitu, pokonya yang mainannya cowo banget deh, ga menye-menye. Kalo karakter cewe ya suka nya yang tangguh, smart, imut.

o   Siapa penulis favoritemu?
Karena novel yang pertama yang gue baca tuh karyanya Lexie Xu, dan demen banget jalan ceritanya di situ udah mulai ngefans sama dia, trus baca karyanya Esti Kinasih yang ajaib banget tulisannya jadi ngefans juga, karyanya Pricillia AW, Dewi Lestari, Luna T, Illiana Tan, Orizuka yang suka bikin baper, mereka adalah beberapa dari sekian banyak penulis novel yang gue favoritein.

o   Apa kamu suka dengan novel terjemahan?
Kurang suka sih sebenernya, soalnya kalo novel terjemahan tuh nama-nama nya suka pada asing jadi suka susah di inget harus di ulang-ulang bacanya

o   Sebutkan judul novel yang tidak selesai kamu baca?
Kalo gasalah judulnya “Sissy Sang Penakluk”

o   Apa film adaptasi yang sesuai dengan ekspetasimu?
Kalo novel yang sesuai dengan ekspetasi banget sih kaga ada hampir semua rada melenceng dari novel. Tapi yang rada lumayan sih 5 cm, Perahu kertas, Laskar Pelangi, Dealova, Surga Yang Tak Diridukan lumayanlaah

o   Sebutkan judul novel yang membuatmu menangis?
Banyakkkk, novel Jingga dalam Elegi juga bikin aku nangis, Summer Breze, Let Go, semua karyanya Orizuka pokoknya, Dua Pasang Mata, banyak deh tapi gue lupa judulnya

o   Apa judul novel yang menginspirasi kamu?
Novel nya Esti Kinasih yang Cewek dan Still , soalnya gue ngefans banget ma tokoh cewenya, emansipasi wanita banget, mengispirasi gue buat jadi setangguh dia

o   Sebutkan konflik novel yang kamu benci?
Yang udah mulai ngedrama kaya yang di sinetron sinetron gitu, yang lupa ingatan lah, yang tadi baik jadi jahatlah, yang main racun-racunanlah, apalagi yang mendunia khayal bisa berubah bentuk jadi binatang.

o   Apa kamu suka baca komik?
Suka, tapi karena banyak gambarnya, jadi cepet bacanya L jadi kurang menghayati

o   Lebih pilih sad ending atau happy ending?
Sad ending sih lebih bikin gereget dari pada happy ending, karena gue sadar di kehidupan nyata gakan se happy ending kaya di novel

o   Berapa waktu tercepat kamu baca novel?
Kalo novelnya rame dan gereget bikin penasaran sih satu jam setengah juga beres asal gada yang ngeganggu hahaha

o   Sebutkan jumlah novel yang ada di rak bukumu?
Lagi engga pake rak, raknya roboh L jadi novel-novelku sebagian di taro di kardus. Yahh sekitaran delapan puluhan novel lah L masih kurang nih buat bikin perpus ada yang berminat nyumbang???? Plissss kontak gue okeee J


2 komentar:

  1. http://apriyani96.blogspot.co.id/2015/10/25-readers-question.html?m=1

    BalasHapus
  2. haha samaaaa bgt de aku jg sisy sang penakluk unfinished haha. ngalur ngidul bet novelnya abisnya berasa baca ftv haha

    BalasHapus